TK Sandhy Putra terima murid baru

Mulai 1 April 2014 lalu, TK Sandhy Putra Banjarbaru yang dikelola oleh Yayasan Sandhykara Putra Telkom sudah memulai membuka penerimaan murid baru. Dalam dua minggu ini sudah terdaftar 26 orang calon murid baru. Pendaftaran segera ditutup apabila jatah kursi telah terpenuhi. Menurut Yeny Ratnasari (Tata Usaha TK), tahun ini TK Sandhy Putra akan menerima murid baru sebanyak 80 orang.

Biaya pendaftaran murid baru sebesar Rp. 2.819.000,- untuk program Kelompok Bermain (Play Group) sedangkan untuk TK A dan TK B sebesar Rp. 2.800.000,-. Biaya pendaftaran Rp. 100.000,-

Info : 0511 4774599

Jl. Wijayakusuma No 18 Banjarbaru – Kalsel

 

 

Hari #2 Matematika

Membahas kisi-kisi

Banjarbaru (15/4/14). Ujian Nasional SMK diisi dengan mata pelajaran Matematika. Seperti biasa, siswa-siswi, pengawas, panitia dan tim monitoring independen serta dari Kepolisian standby di TKP sejak pukul 06.30-an. Suasana ramai sedikit gaduh karena tiap siswa berbicara satu sama lain, saling membahas kisi-kisi mata pelajaran yang bagi sebagai orang cukup menanang ini.

Kabid Dikmen Kota Banjarbaru memonitor UAN di hari kedua. Bapak Fathusysyar’i melihat siswa ujian dari luar karena selain Pengawas dilarang masuk.

Para pengawas yang sudah siap di ruang pengawas memilah-milah soal ujian untuk dibawa ke ruang ujian saling mengingatkan sama lain agar terlebih dahulu memeriksa kelengkapan soal dan kecocokan dengan jurusan di SMK Telkom, yaitu Matematika Teknologi.

Beberapa siswa kami tanya tentang kesiapannya. Mereka semua mengaku telah siap menghadapi ujian. Benar saja, setelah ujian selesai, tak terdengar adanya keluhan mengenai kesulitan soal. Beda dengan Bahasa Indonesia yang menurut mereka ada soal yang jawabannya tidak ada yang betul.

Semoga saja hasil UAN matemetika ini baik seluruhnya.

Hari #1 : Bahasa Indonesia

Hari pertama Ujian Akhir Nasional ditandai dengan kegugupan para guru. Mengenai distribusi soal sudah lancar, tidak seperti tahun lalu. Tinggal para siswa yang masih saja datang terlambat, membuat jantung gurunya empot-empotan. Tiga orang siswa terpaksa harus berlari kencang mengejar bell UAN.

Kesan mereka setelah tuntas melahap 50 soal Bahasa Indonesia. “cukup bisa dimengerti”. Tidak terlalu sulit. Artinya apa yang diujikan pada umumnya telah mereka pelajari.

Tim dukungan teknis yang dibentuk Kepsek SMK Telkom Banjarbaru untuk membantu kelancaran pelaksanaan ujian juga bekerja maksimal. Sehingga segela sesuatunya berjalan lancar. Hanya satu siswa yang keliru menulis namanya. Untung para pengawas cukup jeli melihat kesalahan tersebut sehingga dapat dibetulkan sebelum Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) disegel.

Tim Pengawas Independen dari Universitas Lambung Mangkurat hadir sejak awal dan mengikuti jalannya UAN sampai selesai. Demikian pula dari Kepolisian RI yang menurunkan dua petugas ke TKP, mengawal mengambilan soal dan pengantaran LJUN ke Diknas Kota Banjarbaru.

Tim Pengawas dari Diknas juga turun ke lokasi untuk memantau dari dekat jalannya Ujian.

 

170 Skatelovers siap tarung

Muhammad Maghfirah, siswa Kelas XII B, mengikuti Istighosah jelang Ujian Akhir Nasional 2014

Hari ini (14/4/14) sampai 16 April nanti para siswa/siswi SMU/SMK/MA di seluruh tanah air mengikuti Ujian Akhir Nasional. Sebanyak 170 siswa SMK Telkom Banjarbaru menjadi bagian dari sekitar 4300 orang siswa di Kota Banjarbaru yang akan mengikuti UAN tersebut.

Berbagai persiapan telah dilakukan, baik yang bersifat langsung berupa bimbingan belajar di sekolah maupun yang bersifat pemberian motivasi. SMK Telkom Banjarbaru menyusun program persiapan UAN berupa Bimbingan Belajar, Try Out UAN Propinsi Kalsel dan Try Out UAN  Kota Banjarbaru. Doa bersama, shalat Hajat, Kunjungan ke Panti Asuhan, Apel kesiapan dan lain sebagainya.

Pemerintah kota Banjarbaru juga membuat program gabungan seperti monitoring siswa saat belajar, Kunjungan ke sekolah-sekolah oleh Kabid Dikmen,  Istigosah bersama di Masjid Agung Al-Munawarah yang dihadiri oleh Walikota Banjarbaru.

Untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan UAN, Kepsek SMK Telkom membentuk Tim Dukungan Teknis UAN dengan tugas menyiapkan segala macam sarana seperti ruangan ujian, ruang panitia, ruang pengawas, penempatan nomor ujian, membuat berbagai petunjuk lokasi, konsumsi para pengawas, melayani tim pengawas independen dan transportasi pengambilan soal ujian di Polres Banjarbaru.

Semoga segala macam ikhtiyar tersebut membuahkan hasil yang positif bagi kesuksesan ujian nasional dan bagi dunia pendidikan Republik Indonesia, khususnya lagi bagi siswa-siswi penerus bangsa.