Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Ajaran 2015/2016

SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru sekarang mempunyai gedung baru berlantai 3 (tiga) dengan fasilitas serba baru dengan standar kelas nasional. Diresmikan oleh Walikota Banjarbaru Bapak Drs. HM. Ruzaidin Noor dan Chairman Telkom Foundation  H. Johni Girsang M.Sc pada hari Kamis  18 Desember 2014. Dengan ruang kelas yang sangat bagus dilengkapi fasilitas wifi sangat mendukung proses pembelajaran berbasis ICT menjadikan siswa SMK Telkom siap menjadi ahli madya di bidang keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Pada tahun ajaran 2015/2016 ini SMK TELKOM Banjarbaru membuka kesempatan kepada siswa kelas IX SMP/MTs baik Negeri ataupun Swasta untuk bergabung, kesempatan terbatas hanya untuk 7 (kelas) yang terdiri atas 3 jurusan yaitu :

1) Teknik Jaringan Akses terakreditasi A.

Jurusan ini satu-satu di Kalimantan dan hanya ada di SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru. Peluang kerjanya sangat terbuka, bahkan dalam dua tahun terakhir ini sebelum lulus atau masih duduk di kelas 3 sudah direkrut oleh PT. Telkom Akses. Setelah lulus langsung bekerja di seluruh area Kalimantan atau Indonesia. Jurusan ini mempunyai tempat uji kompetensi (TUK) untuk sertifikasi profesi bidang fiber optik yaitu TIFO (Teknik Instalasi Fiber Optic).

2) Teknik Komputer dan Jaringan terakreditasi A

Jurusan ini dapat dikatakan setara dengan D1 Teknik Informatika karena berdasarkan spektrum kurikulum yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan komunikasi PT Telkom.  Jurusan ini mempunyai asessor yang siap menguji dan mengeluarkan sertifikat keahlian adik-adik yang berminat di bidang ICT.

3) Multimedia

Program Studi ini diarahkan untuk mencetak lulusan yang berkompetensi tinggi di bidang multimedia. Sarana dan Prasarana laboratorium disediakan sesuai dengan standar perangkat multimedia terbaru.

Lokasi sekolah sangat strategis di jantung Kota Banjarbaru tepatnya jalan Pangeran Suriansyah No. 3 yang dekat dengan lapangan Murjani dan Taman Kota Idaman Van Der Pijl.   Guru-guru yang mengajar di SMK Telkom adalah guru-guru yang berprestasi yang mumpuni dibidangnya baik bidang Normatif, Adaptif dan Produktif. Berbagai ektrakulikuler juga dikembangkan dengan para pembina yang berpengalaman baik akademik maupun nonakademik sehingga banyak menorehkan prestasi baik tingkat Kota, Provinsi dan Nasional.

Download

Formulir PSB SMK Telkom Tahun Ajaran 2015/2016

Brosur PSB  SMK Telkom Tahun Ajaran 2015/2016

Poster  PSB SMK Telkom Tahun Ajaran 2015/2016

Kalender Tahun 2015

Duta Promo PSB 2015

Akhmad Riyadhi Asal Sekolah MTsN Mentaya Hilir Selatan

Muhammad Iqbal Firdaus Asal Sekolah SMPN 1 Rantau

 Erni Dwi Lestari Asal Sekolah SMPN 2 Mataraman

Poster di SMP Negeri 4 Banjarbaru dipasang oleh Ahmad Aulia



Pagi di SMK Telkom

Jelang memasuki ruang di hari ketiga, siswa tampak lebih santai. ketegangan menghadapi ujian nasional telah mencapai puncak di hari pertama. Untungnya jadwal Bahasa Indonesia ditempatkan di hari itu. Kini hari ketiga, Bahasa Inggeris menunggu dengan angkuhnya. Tetapi nerpes sudah dapat didamaikan dan soal-soal dapat ditaklukkan. Tinggal menghadapi satu-satunya tantangan, yaitu pilihan berganda di lembar LJUN.

Bang Indra standby di ruang monitoring untuk menyiapkan sound buat listening comprehension mata ujian Bahasa Inggeris

Ibu Juniarsih, S.Pd mendampingi Bapak Abdul Gani, petugas monitoring UN dari Diknas Kota Banjarbaru

usai Ujian

Ujian Nasional 2015

Siswa SMK Telkom standby di kelas untuk menjalani ujian akhir.

Ujian Nasional 2015 SMK/SMU/MA  berlangsung tanggal 13 sampai dengan 16 April 2015

Pengawas Ujian berkumpul di ruang Sekretariat Panitia. Tiap ruang diawasi oleh dua orang pengawas yang berasal dari sekolah lain.

Pengawas Ujian Sedang Berkumpul di ruang Sekretariat Panitia Ujian Nasional SMK Telkom

Siswa SMK Telkom yang mengikuti ujian nasional tahun 2015 ini berjumlah 166 orang, terdiri dari 2 jurusan. Jurusan Teknik Jaringan Akses sebanyak 68 orang dan Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan sebanyak 98 orang.

Pengawas membacakan Tata Tertib Ujian

 

Usai Ujian, panitia merecheck kembali lembar jabawan untuk memastikan bahwa semua data sudah terisi dengan baik dan benar.

re-check kelangkapan pengisian data identitas

Waspada, Penipuan Atas Nama Bapak Abdoel Karim

Banjarbaru - Rekan-rekan sekalian, mohon waspada terhadap penipuan melalui SMS yang mengatasnamakan Kepala Sekolah SMK Telkom, Bapak Abdoel Karim dengan kedok Seminar Nasional di Jakarta.

20150403_162518

20150403_162604

20150403_162614

Pelaku tidak hanya mengirimkan SMS, tetapi juga dengan menelepon korban bahkan berkali-kali dan menanyakan seberapa jauh jarak lokasi korban berada dengan ATM terdekat.