Kartu Perdana CUG sudah dibagikan

Senin (21/9/14), usai apel Kartu Perdana Simpati Loop dibagikan kepada siswa Kelas X dan Kelas XI melalui Ketua Kelas masing-masing. Para Ketua Kelas langsung membagikan kepada siswa di kelasya. Diharapkan semua siswa sudah mengaktifkan kartu tersebut untuk dapat menikmati fasilitas free sms dan free call ke sesama member. Ingat,  kalau melakukan komunikasi keluar dari grup akan berlaku tarif normal. demikian pula bagi yang ingin menggunakan nomor tersebut untuk koneksi ke internet silahkan membeli paket sesuai tarif yang berlaku. Jadi free call dan free sms hanya berlaku untuk sesama member.

Sampai hari ini, hampir semua guru dan staff kependidikan sudah mendapatkan kartu tersebut. tidak kurang dari 430 buah sudah beredar. Sementara untuk kelas XII yang saat ini masih berada di perantauan magang akan dibagikan setelah mereka masuk. Dengan fasilitas CUG dari Telkomsel ini, maka sesama warga SKATEL akan bebas berkomunikasi dengan menggunakan dari dan ke nomor yang terdaftar dalam CUG tersebut. Daftar member dapat diminta di Bagian Administrasi Skatel.

Kami juga membuka kesempatan untuk orang tua siswa. Bila ada orang tua yang berminat atas kartu ini, dapat diberikan namun terbatas. Untuk itu siswa masing-masing bisa mendaftarkan diri melalui Ketua Kelas masing-masing.

Lanterabanjar

Tim IT SMK Telkom yang dimotori Kak Fachri, Mas Widdi, Bang Indra dan Pak Arafat sudah berhasil mewujudkan impian Kepseknya membangun sebuah aplikasi yang memudahkan siswa, orang tua, guru, wali kelas dan petugas administrasi dalam mengelola data akademik siswa. Khususnya orang tua, akan dapat dengan mudah memantau keadaan anaknya. Rencananya nanti dengan mengakses wb siteyang tersedia ini, orang tua atau siswa sendiri dapat melihat nilai siswa, begitu pula daftar hadir, jadwal belajar, bahkan saldo pembayaran SPP.  Aplikasi yang dibangun dengan dana BOS itu dinamakan LANTERABANJAR yang merupakan akronim dari Layanan Transaksi akademik Belajar dan Mengajar.

Saat ini, para siswa sudah dapat mengakses website tersebut melalui IP 180.250.198.126 untuk melihat profile masing-masing, bagaimana teknisnya, nanti Pak Eko akan sosialisasi kelas per kelas, minggu depan.

 

SMK Telkom akan bentuk Close User Grup

Seluruh siswa SMK Telkom, Guru dan Staff Kependidikan di SMK Telkom akan digabung dalam komunitas Close User Grup (CUG) dengan menggunakan layanan Kartu Simpati Loop PT Telkomsel. Kartu Perdana sudah tersedia dan akan segera dibagikan kepada siswa. INsya Allah mulai Senin (22/09/2014) para ketua Kelas dapat menghubungi Piket untuk mndapatkan kartunya. Untuk guru dan staff kependidikan sudah dibagikan beberapa hari yang lalu. Dengan tergabung dalam CUG ini, para member akan bebas berkomunikasi sesama member secara free, baik voice maupun sms.

Nantinya kalau memungkinkan, para orang tua yang berminat ikut menjadi member di komunitas ini dapat diberikan kartu-nya. Lumayan untuk meringankan beban siswa dan orang tua dalam berkomunikasi. Kepada siswa kami akan berikan kartu perdana secara free. Mudah-mudahan cukup bermanfaat

Buku Pelajaran Segera Tiba

Kabid Dikmen Kota Banjarbaru Fathusysyar’i (tengah) Parjiono Ketua MKKS (kanan) dan Rosehan Sekretaris MKKS (kiri).

Tahun ajaran baru sudah berjalan sekitar 2 bulan, namun buku pegangan yang seharusnya diberikan kepada siswa belum juga tiba. Kabar punya kabar, ada masalah dalam proses pencetakan. Namun masalah tersebut sudah berakhir. buku sudah siap dipesan pada penerbit yang ditunjuk Pemerintah.

Untuk membahas efektivitas pemesanan buku, tanggal 18 September kemaren bertempat di SMK Negeri II Banjarbaru para kepala SMK berkumpul bersama Kabid Dikmen Diknas Kota Banjarbaru. Disepakati pemesanan dilakukan secara kolektif, dikoordinir oleh Ketua MKKS SMK Banjarbaru Parjiono yang juga Kepala SMKN II. SMK Telkom memesan sekitar 3000 buah buku. Masing-masing siswa akan dapat 8 buah buku mata pelajaran. Buku-buku tersebut belum lengkap. Buku pelajaran Agama belum tersdia.