Ujian Nasional sebentar lagi

Para orang tua siswa kelas XII, peserta sosialisasi POS Ujian Nasional 2015 di SMK Telkom Banjarbaru

Ujian Nasional tahun 2015 akan dilenggarakan tinggal beberapa hari lagi, yaitu 13-16 April 2015. POS (Prosedur Operasi Standar) Ujian Nasional diterbitkan oleh Badang Standar Nasional Pendidikan persis satu bulan sebelum Ujian dilaksanakan. Selasa (24/3/2015) lalu, Kepala  SMK Telkom mengundang pada orang tua siswa kelas XII untuk menyampaikan segala sesuatu tentang Ujian Nasional, karena salah satu isi dari POS yang dikeluarkan BNSP tersebut adalah kewajiban Kepala Satuan Pendidikan untuk menyebarkan informasi tentang Ujian Nasional khususnya kepada orang tua siswa.

Dari 166 orang tua siswa yang diundang, hadir sekira 35%. Kepsek menjelaskan Prosedur Operasi Standar Ujian Nasonal sekitar 1,5 jam yang dilanjutkan dengan tanya jawab para orang tua siswa. Sosialisasi tahap kedua akan dilaksanakan secara maraton dari kelas ke kelas.

Materi Presentasi Kepsek : SOSIALISASI_POS_UN_2015

 

SKATEL JUARAI DEBAT BAHASA INGGRIS SE-KALSEL

Arida Amalia Rossa (Rara), Fatahillah Karomy (Roro) dan Raihanah Ismah Ramadani (Rere). Tim English Debate SMK Telkom Banjarbaru 2015

SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru berhasil menjuarai debat bahasa Inggeris antar SMK se-Kalimantan Selatan yang diadakan pada tanggal 23 sampai 25 Maret 2015 di Banjarmasin. Tim SKATEL  yang digawangi oleh Arida Amalia Rossa (Rara), Raihanah Ismah Ramadani (Rere) dan Fatahillah Karomy (Roro) berhasil menjadi kampiun setelah menyisihkan mitra debatnya. Di babak pertama bertemu Batola, di babak kedua berjumpa Kab Banjar, di babak ketika bersua Tanah Bumbu dan di event puncak (final) berhadapan dengan Banjarmasin. Kemenangan ini tidak lepas dari upaya keras pembina dan pendamping  mereka yaitu Miss Isma Ramadhani Siregar, SS, guru Bahasa Inggris SMK Telkom yang baru bergabung di Skatel sejak tiga bulan yang lalu.

Para Juara, dari kanan : SMK TELKOM, SMKN BANJARMASIN, SMKN TANAH BUMBU

Rara mewakili timnya menerima tropi Juara I dari Kabid Pembinaan SMA/SMK Dinas Pendidikan Propinsi Kalsel

Para supporter turut bergembira

Tim Skatel sebagai juara pertama berhak membawa tropi juaran dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta yang diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SMA/SMK Diknas Propinsi Kalsel Gusnanda, MM. Tim Kalsel yang akan beradu talenta debat di tingkat Nasional diseleksi secara individu. Diambil dari tim yang berhasil menjadi pemenang yaitu  dari SMK Telkom Banjarbaru, SMKN 1 Banjarmasin dan SMKN1 Tanah Bumbu. Jadi Skatel Banjarbaru adalah satu-satunya sekolah swasta. Adapun tim inti Kalsel di ajang nasional yang akan dilaksanakan di Batam bulan Oktober nanti adalah  Rara (SMK Telkom) Elisabeth  (SMKN1  Banjarmasin) dan Selfie  (SMKN1  Tanah Bumbu).

 

Wakil Walikota Buka Turnamen Basket Skatel

Wakil Walikota Banjarbaru bersama Kepsek dan Panitia Turnamen

Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli membuka Turnamen Basket SMK Telkom ke 2 tahun 2015. Kejuaraan ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun ke 15 SMK Telkom. Sebanyak 18 Peserta berpartisipasi dalam event ini, beberapa di antaranya berasal dari luar kota Banjarbaru. Pak Ogi dalam sambutannya menyampaikan harapan yang besar agar turnamen ini berjalan sukses yang melahirkan juara sejati.

Ketua Panitia, Hafis melaporkan bahwa turnamen ini dilaksanakan atas support beberapa sponsor dan pelaksanaannya dibantu oleh para Wasit dari Perbasi Kota Banjarbaru.

Pak Ogi, melakukan Shooting, menandai resminya turnamen BSC ke 2 2015

Bazaar “Rising Expo” berlangsung heboh

Ultah ke 15 Skatel diisi dengan kegiatan bazaar oleh tiap kelas bertempat di halaman sekolah. Sebanyak kurang lebih 15 stand hadir memeriahkan bazaar yang mendapat sambutan sangat ramai dari masyarakat. Aneka makananan yang minuman rata-rata habis terjual di hari pertama. Bazaar yang dibuka Waka Kesiswaan Jarminto di pagi Sabtu (20 Maret 2015) itu akan  berlangsung selama 2 hari. di tengah venue bazaar tampak stand dari Telkomsel yang menjual produk GSM.