Rising Night SKATEL 2015

penyerahan hadiah

Penyerahan hadiah pemenang lomba iklan, video klip, & desain grafis

Band

Kehebohan saat Experia Band tampil

pak karim nyanyi

Semakin heboh saat Pak Karim menyanyikan lagu ulang tahun

 padus

Penampilan dari grup Paduan Suara Skatel

kempo

Demo bela diri kempo oleh siswa-siswi SKATEL

Momen ulang tahun SKATEL pada malam puncak kali ini juga turut dirayakan dengan acara tiup lilin bersama, potong kue bersama, dan menyanyikan lagu ulang tahun bersama-sama yang dipimpin oleh Bapak Abdoel Karim. Kemeriahan Rising Night SKATEL 2015 berlanjut dengan ditampilkannya modern dance dari siswa-siswi dan alumnus pada akhir acara. Sehingga malam puncak HUT SMK Telkom Banjarbaru ke-15 tahun ini terasa sangat berkesan.

SMANSA Kembali Menjadi Jawara SBC Cup 2015

Banjarbaru – Perhelatan akbar final turnamen bola basket SBC Cup 2015 kemarin digelar di Lapangan Basket Skatel (SMK Telkom Banjarbaru) pada Jumat, 27 Maret 2015. Final kali ini mempertemukan tim basket putra SMAVEN (SMA N 7 Banjarmasin) dan tim basket putra SMANSA (SMA N 1 Banjarbaru).

basket co 1

 Pemain SMANSA mencoba menghalangi langkah pemain SMAVEN

Pertandingan sengit antara kedua tim sempat diwarnai perselisihan antara seorang pemain SMAVEN dengan  wasit dan insiden matinya lampu lapangan secara mendadak. Insiden matinya lampu tersebut berlangsung cukup lama sehingga menunda jalannya pertandingan di kuarter akhir. Namun kendala-kendala tersebut tidak menyurutkan semangat pemain masing-masing tim dan akhirnya SMANSA keluar sebagai Juara 1 Putra SBC Cup 2015 setelah sebelumnya tim basket putri SMANSA keluar sebagai juara pertama di turnamen serupa.

Tim Basket Putri SKATEL Gagal Merebut Tropi Juara Pertama SBC Cup 2015

Banjarbaru – Mimpi Tim Basket Putri SKATEL untuk menjuarai turnamen SBC Cup 2015 harus pupus setelah dikalahkan oleh musuh lama, tim basket putri SMANSA (SMA N 1 Banjarbaru).

Putaran final SBC Cup 2015 untuk tim putri  digelar pada Jumat,28 Maret 2015 pukul 16.00 WITA di lapangan basket SKATEL.

basket ce 1

Pemain basket SKATEL mencoba memasukkan bola

basket ce 2

SKATEL Vs SMANSA berebut bola

Poin demi poin berusaha dikumpulkan oleh para pemain basket SKATEL dengan susah payah dan pertandingan pada Jumat sore itu berlangsung sangat menegangkan. Karena selisih poin antara SKATEL dengan SMANSA hanya satu poin. Hingga pada kuarter akhir tim basket putri SKATEL harus menerima kekalahan mereka dari SMANSA dengan skor akhir 48 – 56.

Ujian Nasional sebentar lagi

Para orang tua siswa kelas XII, peserta sosialisasi POS Ujian Nasional 2015 di SMK Telkom Banjarbaru

Ujian Nasional tahun 2015 akan dilenggarakan tinggal beberapa hari lagi, yaitu 13-16 April 2015. POS (Prosedur Operasi Standar) Ujian Nasional diterbitkan oleh Badang Standar Nasional Pendidikan persis satu bulan sebelum Ujian dilaksanakan. Selasa (24/3/2015) lalu, Kepala  SMK Telkom mengundang pada orang tua siswa kelas XII untuk menyampaikan segala sesuatu tentang Ujian Nasional, karena salah satu isi dari POS yang dikeluarkan BNSP tersebut adalah kewajiban Kepala Satuan Pendidikan untuk menyebarkan informasi tentang Ujian Nasional khususnya kepada orang tua siswa.

Dari 166 orang tua siswa yang diundang, hadir sekira 35%. Kepsek menjelaskan Prosedur Operasi Standar Ujian Nasonal sekitar 1,5 jam yang dilanjutkan dengan tanya jawab para orang tua siswa. Sosialisasi tahap kedua akan dilaksanakan secara maraton dari kelas ke kelas.

Materi Presentasi Kepsek : SOSIALISASI_POS_UN_2015