Pengambilan Seragam Sekolah Angkatan 17

Bagi siswa baru yang telah registrasi sebagaimana tercantum dibawah dapat mengambil seragam sekolah pada hari Senin, 29 Juni 2015 sampai dengan Jumat, 3 Juli 2015 dari jam 09.00 – 12.00 di SMK Telkom Banjarbaru bagian SARPRA.
saat pengambilan seragama harap membawa kartu pendaftaran yang tertera no pendaftaran
info lebih lanjut hub widdi hermawan / 08524 976 1064

page 1
page 2
page 3
page4
page 5
page 6

Kenaikan Kelas 2015

ortu siswa

ortu siswa

Akhir tahun ajaran 2014/2015 ditandai dengan acara penyampaikan laporan pelaksanaan pendidikan dari Sekolah kepada orang tua/wali siswa. Sabtu (20/6/2015) lalu hampir semua ortu dan wali siswa hadir di SMK Telkom Banjarbaru untuk menerima laporan hasil belajar putra/putrinya.
Dari evaluasi yang dilakukan oleh sekolah, hampir 100% peserta didik memenuhi syarat naik tingkat dari Kelas X ke Kelas XI dan dari Kelas XI ke Kelas XII. Namun ada beberapa siswa yang belum memenuhi syarat sehinggi harus tetap tinggal di kelas sebelumnya.

Penutupan Pesantran Ramadhan dan Buka Puasa Bersama

Siswa siswi SMK Telkom, bersama dewan guru dan staff kependidikan, di hari kedua puasa (19/6/2015) Ramadhan mengadakan buka puasa bersama. Acara diisi dengan ceramah agama dan pengumuman hasil lomba azan dan cerdas cermat yang dilaksanakan pada pesantren ramadhan.
Acara buka puasa bersama ini juga menandai berakhirnya kegiatan pesantren Ramadhan yang dilaksanakan mulai 17 Juni sampai dengan 19 Juni 2015.

Pesan Kepsek untuk siswa Prakerin

Praktek Kerja Industri (Prakerin) tahun ini akan dimulai pada tanggal 1 Juli 2015 sampai akhir September 2015 (3 bulan). Para siswa yang akan melaksanakan praktek, terutama yang berlokasi di luar kota atau luar pulau agar mempersiapkan diri sebaik mungkin supaya keberangkatan ke TKP tidak terkendala.
Untuk lokasi-lokasi tertentu yang jumlah peserta Prakerinnya relatif banyak akan diantarkan oleh petugas dari SMK. Untuk itu, diharapkan semua siswa agar berkoordinasi dengan para petugas pengantar untuk menyepakati jadwal keberangkatan.
Seperti biasa, hari pertama Prakerin adalah pertemuan semua siswa dengan manajemen setempat, tidak langsung terjun ke lapangan. Dalam pertemuan itu biasanya akan dijelaskan mengenai pembagian lokasi dan perkenalan dengan para pembimbing lapangan.
Prakerin adalah tahapan penting bagi siswa untuk membentuk kompetensi sesuai dengan program study yang diambil. Oleh sebab itu, selama praktek berlangsung para siswa agar proaktif bertanya kepada pembimbing, meminta pekerjaan-pekerjaan yang sesuai dengan ilmu yang didapat di sekolah. Walaupun demikian peserta praktek juga tidak boleh menolak tugas-tugas yang diberikan pembimbing dengan alasan tidak sama dengan ilmu yang dimiliki. Di lapangan, segala kemungkinan dapat terjadi.
Biasanya peserta prakerin akan menemukan kenyataan bahwa teori tidak selalu sama dengan prakteknya. Perbedaan itupun adalah sebuah pelajaran yang akan membentuk pribadi siswa menjadi lebih matang dan siap terjun ke dunia industri sepenuhnya kelak setelah lulus dari SMK Telkom.
Jangan lupa, setelah selesai Prakerin, ada kewajiban membuat laporan hasil praktek dan mempresentasikan di depan dewan guru. Oleh sebab itu, catat semua pekerjaan yang pernah dilakukan selama praktek, analisa dan simpulkan apa yang terjadi, lalu berikan saran-saran perbaikan. Itulan nanti inti dari laporan Prakerin.
Selamat Prakerin.