SMK Telkom Banjarbaru kembali ke K-13

Surat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan Nomor 179342/MPK/KR/2014 tanggal 5 Desember 2014 yang ditujukan kepada para kepala sekolah menegaskan mengenai kelanjutan pelaksanaan Kurikulum 2013 yang sempat menjadi trending debate di arena publik. Bagi sekolah yang telah menjalankan K-13 dipersilahkan melanjutkan implementasinya sedangkan untuk sekolah yang baru menjalankan satu semester diminta kembali ke kurikulum sebelumnya.

SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru adalah salah satu sekolah yang menjalankan K-13 untuk kelas X dan Kelas XI sejak tahun ajaran 2014/2015, jadi termasuk yang diminta kembali ke Kurikulum KTSP 2006.

Class Meeting Semester Ganjil 2014 SMK TELKOM

Panitia Class Meeting SMK TELKOM Banjarbaru

Mengisi jeda waktu antara UAS dengan pembagian raport, OSIS SMK TELKOM Sandhy Putra Banjarbaru menggelar Class Meeting, yaitu lomba dan pertandingan cabang-cabang olah raga dan sain antarkelas. Kepala Sekolah Abdul Karim membuka event tersebut tanggal 17 Desember 2014. Rencananya akan berlangsung sampai dengan tanggal 23 Desember.

Kepala Sekolah memakaikan seragam/kostum pertanda dimulaikan musim kompetisi Class Meeting

Cabang yang dipertandingkan ada 6 terdiri dari 3 cabang olah raga (futsal, basket, dan volley ball) dan 3 cabang sain technology.

Class Meeting kali ini hanya diikuti oleh siswa kelas X dan Kelas XI. Untuk Kelas XII sengaja tidak ikut serta karena mereka sudah terlalu tanggung bagi para adik adiknya. Lebih-lebih karena karena mereka segera memasuki masa bimbingan belajar guna persiapan menghadapi Ujian Nasional yang diperkirakan pertengahan April yang akan datang.

SMK TELKOM BANJARBARU Diresmikan

Ketua Telkom Foundation Johni Girsang bersama Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor dan Kepala Divisi VI Kalimantan PT Telkom Joko Raharjo secara bersama sama meresmikan penggunaan gedung baru SMK TELKOM SANDHY PUTRA Banjarbaru, hari ini (18/12/2014).

Seleksi Masuk PT Telkom Akses

Berdasarkan Info dari Manager Area PT Telkom Akses Kalsel, test masuk menjadi karyawan PT TA akan dilaksanakan pada minggu ini, antara tanggal 8 sampai dengan 12 Desember 2014. Para pelamar dari SMK Telkom yang saat ini masih duduk di kelas XII kemungkinan besar tidak dapat mengikuti test tersebut krena jadwalnya bersamaan dengan Ujian Akhir Semester.

Namun menurut pak Hadi, PT TA masih membuka kesempatan test untuk tahap kedua bila masih tersedia lowongan di PT Telkom Akses. Bagi siswa kelas XII yang berminat masuk ke PT Telkom Akses dapat mengirim lamaran yang ditujukan kepada MANAGER AREA PT TELKOM AKSES KALSEL Jl. A. Yani KM 3,5 Banjarmasin. Lamaran dapat dikirim melalui email yang ditujukan kepada : mashadisusilo@gmail.com

Berkas lamaran dapat juga disampaikan melalui Urusan Hubungan Industri SMK TELKOM c.q. Ridho atau Taufik. Bagi siswa yang telah memiliki Sertifikat TIFO agar disertakan dalam berkas lamaran.