Home / News SMK Telkom / 43 SISWA SMK SIAP JADI PEMIMPIN

43 SISWA SMK SIAP JADI PEMIMPIN

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tahun 2012 SMK Telkom Banjarbaru  telah selesai dan ditutup pada hari Minggu 4 November 2012 di kompleks Batalyon 623 TNI-AD Sungai Ulin Kalimantan Selatan. Kepala SMK Telkom Banjarbaru dalam sambutan penutupan menyatakan bahwa dengan selesainya acara LDKS ini, diharapkan para siswa yang menjadi peserta akan lebih siap menjadi pemimpin di lingkungan masing-masing.

Setidaknya, dalam waktu dekat ini, 43 orang siswa/siswi yang menjadi peserta LDKS akan diberi amanah untuk aktif sebagai pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Sebagian besar peserta LDKS ini memang disiapkan untuk menjadi Pengurus inti OSIS dan Anggota Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK). Dalam LDKS itu, sebanyak 43 orang calon pengurus OSIS dan MPK tersebut secara bergiliran memaparkan visi dan misi masing-masing di depan tim penilai yang terdiri dari para dewan guru dan bagian Kesiswaan.

Beberapa peserta “audisi” itu akan ditetapkan menjadi calon Ketua OSIS dan Ketua MPK yang akan dipilih secara langsung melalui pemungutan suara oleh seluruh siswa/siswi SMK Telkom Banjarbaru akan rencananya akan diselenggarakan pada minggu ketiga bulan November ini.

LDKS ini terselenggara dengan baik dan lancar. Tyas Azizah, Ketua OSIS tahun berjalan menyampaikan kepada redaksi bahwa seluruh rundown acara LDKS telah dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Hal ini tidak lain berkat kerja sama seluruh panitia yang terdiri dari siswa/siswi kelas III dan Kelas II. Di samping itu, dukungan dari Bagian Kesiswaan dan terutama pihak TNI-AD Batalyon 623 sangat besar sehingga hasil yang dicapai maksimal.

Event seperti ini merupakan praktik “learning by doing” yang sangat baik, terutama para anggota event organizer dalam mengimplementasikan secara langsung manajemen dan kepemimpinan organisasi di lapangan. [ak]

Bagikan:

About admin-skatel

Check Also

Daftar Registrasi Ulang PPDB TP 2019/2020 Periode Juni 2019

Adik adik SMP atau MTs dimana saja berada. Yang belum kebagian kuota zonasi karena faktor …

Leave a Reply