Home / Pengumuman / Ketentuan Peserta Ujian Nasional 2013

Ketentuan Peserta Ujian Nasional 2013

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ketentuan yang diberlakukan untuk siswa Ujian Nasional tahun ini tidak begitu jauh berbeda. Para siswa agar memperhatikan, antara lain hal-hal sebagai berikut :

1. Hadir paling tidak jam 07.00 sudah ada di dalam ruangan. Karena pengawas akan  memasuki ruangan pada pukul 07.10, dua puluh menit sebelum ujian dimulai. Ujian akan dimulai pukul 07.30 waktu setempat.

2. Siapkan kartu peserta ujian, karena pengawas akan memeriksa Kartu Ujian satu persatu. Kenali nomor tempat duduk masing-masing, karena peserta harus duduk di kursi sesuai dengan nomornya.

3. Persiapkan pulpen, pensil, penggaris, penghapus dan penajam pensil. Benda-benda itulah yang boleh di bawa ke tempat duduk ujian. Bila perlu bawa lebih dari satu secagai cadangan, mana tahu ada yang macet. Tas, handphone, laptop dikumpulkan di depan ruangan.

4. Dengarkan dengan aktif tata tertib yang dibacakan Pengawas Ujian.

5.  Sebelum memulai mengerjakan soal ujian, periksa seluruh naskah soal, pastikan naskah yang anda terima  telah lengkap sesuai dengan petunjuk. Jumlah halaman soal dan ketersediaan lembar jawaban. Jika ada yang kurang segera lapor kepada pengawas.

6. Tuliskan nama dan nomor ujian di halaman Naskah Soal dan di Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN), jadi ada dua kolom nama dan nomor ujian yang harus ditulis.

7. Pisahkan lembar jawaban dari naskah soal dengan cara merobek secara hati-hati, jangan sampai rusak.

8. Jangan lupa menanda tangani daftar hadir (absen).

9. Saat memulai mengerjakan soal, baca terlebih dahulu petunjuk yang tersedia.

10. Ingat, jangan curang. Jawablah dengan jujur, karena kejujuran merupakan karakter bangsa.

11. Kalau sudah selesai mengerjakan soal-soal, letakkan LJUN anda dengan rapi di atas meja. Pengawas yang akan mengambil lembar jawaban anda. Naskah soal ujian tidak boleh dibawa pulang.

Ketentuan-ketentuan lainnya akan dibacakan secara khusus oleh Pengawas pada saat hari Ujian Nasional berlangsung.

Bagikan:

About Abdul Karim

Check Also

3107

Jadwal Ulangan Akhir Semester Ganjil dan Remedial

JADWAL UAS JADWAL REMEDIAL

Leave a Reply