Home / News SMK Telkom / Kunjungan KPU Ke-SMK Telkom Banjarbaru Buahkan Tawa.

Kunjungan KPU Ke-SMK Telkom Banjarbaru Buahkan Tawa.

Siang 11 April 2019. SMK Telkom Banjarbaru didatangi oleh para Relawan KPU, ada apa gerangan? yuk dibaca lebih lanjut.

SAMSUNG CSC

Hayo buat kalian para Kawula yang sudah cukup umur atau mencukupi syarat menjadi pemilih pemimpin negara kita tercinta INDONESIA, sudah kah kalian ketemu siapa yang akan Kalian atau mungkin masih bingung atau kalian termasuk golongan Putih? atau golongan netral? nah apapun pilihan kalian yang akan kalian lakukan Rabu 17 April 2019 kelak akan menentukan masa depan Indonesia, akankah terpilih presiden baru, atau terpilihnya lagi presiden kita yang saat ini? kita tidak tau.

SAMSUNG CSC
s

Nah kedatangan Relawan relawan KPU ini ke SMK Telkom Banjarbaru tidak hanya dalam sesosialisasi bagaimana menjadi pemilih yang baik ataupun bagaimana sih proses yang terjadi dalam proses pemilihan tersebut.

SAMSUNG CSC

diawal acara pun langsung dikhiasi oleh sebuah game unik yang diberikan oleh para relawan tersebut terhadap 6 kawula siswa yang juga memberikan gelak tawa bagi kawula Siswa yang tidak maju. Permainan yang dilakukan adalah permaianan memperagakan seperti apa Tarzan, Dalila, dan Singa. layaknya suit jika peserta yang dibagi 2 kelompok yang terdiri dari 3 orang dalam satu kelompok memperagakan gerakan yang mencerminkan 3 figur tersebut, Nah, jika Tarzan diperagakan gagah dan layaknya Tarzan akan kalah dengan dalila yang diperagakan layaknya perempuan manis, dan Dalila akan kalah jika lawan kelompok memperagakan figur Singa, dan Singa akan kalah terhadap Tarzan.

SAMSUNG CSC

SAMSUNG CSC

Nah maksud dari permainan tersebut adalah tidak hanya sebagai ice-breaking tapi juga menguji dari sekian kawula siswa mana saja yang yakin untuk maju atau tidak, yang mencerminkan menurut kata relawan adalah sebetapa para kawula yakin terhadap pilihannya. nah baru dilanjutkan dengan beberapa sosialisasi yang disampaikan oleh relawan relawan dari KPU Tersebut.

SAMSUNG CSC

Nah Kakak kakak relawan dari KPU yang berjumlah dari 5 orang yang berasal dari  KPU Kota Banjarbaru ini kasih tahu kawula Siswa cara pemilihan, pengecekan data sudah terdaftar atau belum yang ternyata kini sudah ada Aplikasinya loh. KPU RI nah kalian coba deh cari di Playstore atau di Applestore di hp kalian

Kita pun dikasih tahu oleh kakak kakak Relawan bagaimana caranya kita untuk melakukan pengecekan, ternyata gampang banget nih gan buat ngecek apakah kita ini termasuk sebagai pemilih tetap cukup memasukan Nama Lengkap dan NIK kita aja nih para pembaca sekalian.

Kita juga dikasih tahu untuk proses bagaimana pemilihan itu gimana… Jadi begini para pembaca. Kalau sudah ada nama kita nanti nama kita ini akan muncul data kita sebagai pemilih tetap dan di TPS mana kita kakan milih, Nah nanti pada Rabu 17 April 2019 kita cukup membawa KTP dan surat undangan C6 kemudian kita menunggu antrian, kemudian menunggu panggilan dari KPPS yang nanti kita akan diberikan 5 lembar surat pilihan yang mencakup pilihan calon presiden dan legislatifnya. Setelah itu baru kita diminta masuk ke bilik pencoblosan dan memasukan lembar lembar surat suara tadi itu ke kotak yang disediakan. Setelah itu baru jari kelingking kita ditandai dengan tinta sebagai tanda kita sudah menyumbangkan suara kita pada pemilu 2019 ini.

SAMSUNG CSC

Bagikan:

About Kake

Check Also

arga-widiyantoro

Muhammad Arga Widiyantoro Relawan Muda Padamkan Api

Muhammad Arga Widiyantoro atau yang akrab disapa Arga adalah siswa SMK Telkom Banjarbaru yang minggu …

Leave a Reply