Home / News SMK Telkom / Panitia SPS mulai bergerak

Panitia SPS mulai bergerak

Tahun ajaran baru masih kurang lebih 3 bulan lagi, tetapi panitia SPS sudah terbentuk dan mulai bergerak untuk menyiapkan kegiatan rutin tahunan Sosialisasi Pengenalan Sekolah, dulu namanya MOS (masa orientasi sekolah), kini diubah karena ada konsep baru yang ingin diperkenalkan.

Masalah pertama yang dihadapi panitia SPS adalah kekurangan anggota tim. Untuk itu panitia SPS melakukan perekrutan siswa kelas 1 dan Kelas 2 yang bersedia menjadi tim SPS. Mediana Indah Pertiwi selaku ketua SPS mengundang para calon relawan SPS yang ingin bergabung ke dalam tim SPS. Bagi yang berminat dapat menghubungi Julio Adam Pratama di nomor 081251540412 (Kelas XD) dan Ochafa Henuswara telepon 082353199874 (Kelas XB).

Pelaksanaan SPS diperkirakan pada awal Juli 2013 menjelang memasuki Bulan Ramadhan. Adapun konsep baru yang ingin diperkenalkan dalam SPS adalah penekanan pada pengenalan sistim belajar mengajar di SMK Telkom, aktivitas ekskul, penugasan-penugasan dari guru, dan hal-hal yang menyangkut etika, budaya, dan  tata tertib yang berlaku di SMK Telkom.

Pentingnya SPS adalah sebagai fungsi ice-breaking agar para siswa baru lebih cepat berkenalan dengan lingkungan baru mereka, para siswa senior, para guru dan lingkungan sekitar sekolah. Waka Kesiswaan memberi arahan kepada panitia SPS agar sistim hukuman yang diberikan kepada peserta SPS yang tidak disiplin tidak boleh bersifat fisik yang memberatkan. Hukuman-hukuman harus dikaitkan dengan tanggung jawab siswa dan selalu bersifat edukatif. Dengan demikian maka SPS benar-benar menjadi media relationship yang positif serta wahana transformasi budaya sekolah, bukan ajang untuk balas dendam para senior.

 

Bagikan:

About Abdul Karim

Check Also

Panggilan Registrasi Ulang PPDB TP 2019/2020 Periode Desember 2018

Hai adik adik yang udah daftar di SMK Telkom Banjarbaru pada periode Desember 2018. Berikut …

Leave a Reply