Home / PSB / Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Ajaran 2015/2016

Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Ajaran 2015/2016

SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru sekarang mempunyai gedung baru berlantai 3 (tiga) dengan fasilitas serba baru dengan standar kelas nasional. Diresmikan oleh Walikota Banjarbaru Bapak Drs. HM. Ruzaidin Noor dan Chairman Telkom Foundation  H. Johni Girsang M.Sc pada hari Kamis  18 Desember 2014. Dengan ruang kelas yang sangat bagus dilengkapi fasilitas wifi sangat mendukung proses pembelajaran berbasis ICT menjadikan siswa SMK Telkom siap menjadi ahli madya di bidang keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Pada tahun ajaran 2015/2016 ini SMK TELKOM Banjarbaru membuka kesempatan kepada siswa kelas IX SMP/MTs baik Negeri ataupun Swasta untuk bergabung, kesempatan terbatas hanya untuk 7 (kelas) yang terdiri atas 3 jurusan yaitu :

1) Teknik Jaringan Akses terakreditasi A.

Jurusan ini satu-satu di Kalimantan dan hanya ada di SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru. Peluang kerjanya sangat terbuka, bahkan dalam dua tahun terakhir ini sebelum lulus atau masih duduk di kelas 3 sudah direkrut oleh PT. Telkom Akses. Setelah lulus langsung bekerja di seluruh area Kalimantan atau Indonesia. Jurusan ini mempunyai tempat uji kompetensi (TUK) untuk sertifikasi profesi bidang fiber optik yaitu TIFO (Teknik Instalasi Fiber Optic).

2) Teknik Komputer dan Jaringan terakreditasi A

Jurusan ini dapat dikatakan setara dengan D1 Teknik Informatika karena berdasarkan spektrum kurikulum yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan komunikasi PT Telkom.  Jurusan ini mempunyai asessor yang siap menguji dan mengeluarkan sertifikat keahlian adik-adik yang berminat di bidang ICT.

3) Multimedia

Program Studi ini diarahkan untuk mencetak lulusan yang berkompetensi tinggi di bidang multimedia. Sarana dan Prasarana laboratorium disediakan sesuai dengan standar perangkat multimedia terbaru.

Lokasi sekolah sangat strategis di jantung Kota Banjarbaru tepatnya jalan Pangeran Suriansyah No. 3 yang dekat dengan lapangan Murjani dan Taman Kota Idaman Van Der Pijl.   Guru-guru yang mengajar di SMK Telkom adalah guru-guru yang berprestasi yang mumpuni dibidangnya baik bidang Normatif, Adaptif dan Produktif. Berbagai ektrakulikuler juga dikembangkan dengan para pembina yang berpengalaman baik akademik maupun nonakademik sehingga banyak menorehkan prestasi baik tingkat Kota, Provinsi dan Nasional.

Download

Formulir PSB SMK Telkom Tahun Ajaran 2015/2016

Brosur PSB  SMK Telkom Tahun Ajaran 2015/2016

Poster  PSB SMK Telkom Tahun Ajaran 2015/2016

Kalender Tahun 2015

Duta Promo PSB 2015

Akhmad Riyadhi Asal Sekolah MTsN Mentaya Hilir Selatan

Muhammad Iqbal Firdaus Asal Sekolah SMPN 1 Rantau

 Erni Dwi Lestari Asal Sekolah SMPN 2 Mataraman

Poster di SMP Negeri 4 Banjarbaru dipasang oleh Ahmad Aulia



Bagikan:

About ridho

Check Also

Rekening PPDB

Berikut adalah Rekening Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Telkom School Banjarbaru : MANDIRI 031-00-11-488-999 Atas …

5 comments

  1. Assalamualikum

    Saya mau tanya soal jalur PMDK. disana dikatakan kalau kita mau masuk lewat jalur PMDK maka minimal rata-rata nilai rapor Mtk, B.indo, B.inggris dan IPA semester 1 s/d 5 75,0. bukankah biasanya rata-rata itu diperoleh dari nilai keseluruhan rapot, dan bagaiman jika dsalah satu semester “1 s/d 5” ada mata pelajaran dari yang dtunjukan itu tidak memenuhi syarat “75,0”.

    -Mohon maaf kalau ada salah kata-

    • Rekan Muhammad Hifni, SMK Telkom membuka pendaftaran sejak 5 Januari 2015, sehingga nilai raport yang diambil adalah 5 semester sebelumnya, karena raport semester 6 belum ada. Untuk nilai yang kurang dari 75 dalam salah satu semester mungkin saja terjadi, tetapi yang penting rata-ratanya dalam 5 semester tersebut adalah minimal 75. Demikian penjelasan kami. Terima kasih.

  2. Assalamualaikum
    Saya mau tanya Bagaimana Cara Submit Formulirnya kalau secara Online ?

Leave a Reply