Home / News SMK Telkom / Perpustakaan SMK Telkom Banjarbaru Juara Kota

Perpustakaan SMK Telkom Banjarbaru Juara Kota

Kepsek SMK Telkom Abdul Karim menerima Piala Juara  Perpustakaan Kota Banjarbaru dari  PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru
Kepsek SMK Telkom Abdul Karim menerima Piala Juara Perpustakaan Kota Banjarbaru dari PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru
Perpustakaan SMK Telkom Banjarbaru ditetapkan menjadi Perpustakaan Terbaik untuk SMK/SMA sederajat di Kota Banjarbaru. Penetapan Juara dikukuhkan dengan Surat Keputusan Walikota Banjarbaru Nomor 188.4.45/509/KUM/2015 tanggal 20 Nopember 2015. Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru menyerahkan Piala Juara kepada Kepsek SMK Telkom Abdul Karim pada Upacara di Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru pada tanggal 14 Desember 2015 yang lalu. Di samping mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 9.000.000 (sembilan juta rupiah) seebelum dipotong pajak, SMK Telkom juga ditunjuk mewakili Kota Banjarbaru dalam lomba Perpustakaan Tingkat Propinsi Kalsel.

Menjadi juara Perpustakaan ini adalah impian lama yang terus tertunda. Setelah berkali-kali ikut lomba namun selalu gagal akhirnya di tahun 2015 ini impian itu terwujud. Pada lomba tahun 2014 SMK Telkom masih menempati ranking 8. Persiapan yang dilakukan sebenarnya sudah berjalan sejak setahun yang lalu. Diawali dengan rekrut tenaga Perpustakaan yang memiliki kualifikasi akademis yang sesuai, yaitu sarjana Perpustakaan. Kemudian dilanjutkan dengan improvement beberapa item yang menjadi persyaratan utama sebuah Perpustakaan Sekolah. Kelemahan yang agak berat disolusikan adalah ukuran ruangan yang belum memenuhi standar nasional, namun kelemahan tersebut ditutupi dengan inovasi teknologi. Modernisasi administrasi pengelolaan Perpustakaan dilakukan dengan memanfaatkan IT. Sukses ini, tak perlu diragukan lagi adalah berkat kreativitas tim perpustakaan yang diawaki Muthmainnah dan Veraningsih didukung penuh oleh tim Sarpras dan arahan dari Waka Kurikulum.

Tantangan berat menghadang di depan mata, yaitu mewakili Banjarbaru dalam lomba tingkat propinsi Kalsel. Cukup banyak kekurangan yang masih perlu dibenahi agar bisa bersaing dengan perpustakaan lain dan memenuhi standar nasional Perpustakaan Sekolah.

Bagikan:

About Abdul Karim

Check Also

Daftar Registrasi Ulang PPDB TP 2019/2020 Periode Juni 2019

Adik adik SMP atau MTs dimana saja berada. Yang belum kebagian kuota zonasi karena faktor …

Leave a Reply