Home / Prestasi / EKSKUL / Persami Siswa(i) Angkatan 17 dan Angkatan 18

Persami Siswa(i) Angkatan 17 dan Angkatan 18

74965

74966

Pramuka Telkom School Banjarbaru pada tanggal 1-2 Oktober 2016 lalu baru saja mengadakan kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) di Lembaga Pendidikan Kader Daerah (Lemdikada), Sungai Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Peserta persami merupakan siswa(i) kelas satu dan kelas dua sedangkan yang menjadi panitia pada Persami kali ini adalah Ambalan P. Suriansyah – Ratu Zalecha Gugus Depan 01.091-01.092 Pangkalan SMK Telkom Banjarbaru. Persami sendiri merupakan acara yang selalu ada setiap tahunnya yang dilaksanakan oleh Pramuka SKATEL. Dengan tema “Selamatkan Penerus Bangsa Melalui Gerakan Pramuka” tentunya bukan tanpa alasan Persami ini diadakan, terdapat beberapa tujuan di dalamnya yaitu :
1. Membangkitkan dan memotivasi sikap kehidupan berbangsa dan bernegara serta kecintaan terhadap Pramuka.
2. Menanamkan nilai-nilai kepramukaan kepada siswa.
3. Menumbuhkan pemahaman akan arti penting kekuatan mental bagi siswa.
4. Menimbulkan sikap kemandirian.
5. Mengembangkan potensi kepemimpinan, dan
6. Menjalin silaturahmi antar anggota pramuka.

Dengan total sangga (satuan terkecil pramuka/kelompok kecil) sebanyak 27 buah yang terdiri dari 16 sangga putra dan 11 sangga putri, seluruh siswa(i) Telkom School melaksanakan kegiatan secara tertib dan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti. Dimulai dari upacara pembukaan yang dibina oleh Bapak Abdul Gafur selaku Pembina Gugus Depan, selanjutnya siswa(i) Telkom School menerima cekokan materi tentang Kepramukaan, Sandi dan Smaphore oleh beberapa pemateri yaitu Bapak Hairianor dari Dewan Kerja Daerah Kalimantan Selatan, Bapak Arsyad dari Racana IAIN Antasari, serta Amanat Dirgantara dan Syarkiah dari Dewan Ambalan Pramuka SKATEL. Tidak hanya sampai disitu saja siswa(i) Telkom School juga diadu pengetahuannya tentang kepramukaan melalui Lomba Cerdas Cermat. Selanjutnya di malam hari memasuki kegiatan hiburan yaitu Api Unggun dan juga Jejak Malam. Pada pagi hari Minggu tak lupa siswa(i) diajak untuk senam pagi dan diakhir acara dilakukan upacara penutupan yang juga dibina oleh Bapak Abdul Gafur.

Meskipun hanya dua hari saja kegiatan ini berlangsung, namun tentunya banyak cerita dan pelajaran yang siswa(i) Telkom School dapatkan dari kegiatan ini, semoga pelajaran tersebut mampu membawa siswa(i) Telkom School menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya. Aamiin Ya Rabbal’alaamiin.

60773

60776

36690

36686

36684

Bagikan:

About Mirda Maulidya Sari

Check Also

WhatsApp Image 2019-02-20 at 00.32.15

Selesai Sudah Presentasi dan Bermain Tandang ke Banjarmasin

Oke, kali ini Thor cukup bingung buat bikin clickbaitnya bagaimana, tapi thor kali ini to …

Leave a Reply