Home / News SMK Telkom / Pokemon Go? Kami tidak takut

Pokemon Go? Kami tidak takut

maxresdefault (1)

Saat ini siapa yang tidak mengenal game Pokemon Go? game yang sejak awal peluncurannya telah diunduh kurang lebih 10 juta kali ini merupakan game yang dikembangkan oleh Niantic Inc. Prinsip dasar game Pokemon Go yang memanfaatkan teknologi augmented reality (realitas tertambah) ini adalah melacak dan menemukan pokemon virtual disekitar kita berada. Meskipun di Indonesia game ini belum dirilis secara resmi oleh Niantic Inc, namun sudah banyak gamer yang tidak sabar dan kemudian mengunduh aplikasi game ini melalui Android Application Package (APK) yang disebar di situs-situs teknologi dan game.
Demam Pokemon Go ini tentunya tidak dapat dihindari oleh warga Telkom School Banjarbaru. Banyak siswa(i) yang pada akhirnya kepo dan mengunduh game ini di smartphone mereka. Meskipun demikian efek candu yang sangat kuat dari game Pokemon Go ini tidak ditakuti oleh guru-guru di Telkom School Banjarbaru. Pasalnya meskipun diperbolehkan untuk membawa Handphone (HP) ke sekolah namun saat jam pelajaran siswa(i) wajib mengumpulkan HP mereka ke sebuah box yang sudah disediakan oleh pihak sarana prasarana sekolah. Dengan adanya kebijakan ini maka konsentrasi siswa(i) dalam melaksanakan kegiatan belajar dapat dipastikan tidak akan terganggu oleh hal-hal lain.
Semoga saja semangat untuk berburu Pokemon ini tidak mengalahkan semangat siswa(i) Telkom School untuk belajar di sekolah, dan tidak membawa efek negatif kepada kita semua. Aamiin Ya Rabbal Aalaamiin.

Bagikan:

About Mirda Maulidya Sari

Check Also

Berdasarkan penentuan kelulusan calon peserta didik baru SMK Telkom Banjarbaru Jalur PMDK Gelombang 4 pada hari …

3 comments

  1. kaget gw ada postingan pokemon go di web skatel wkwkwk.
    btw admin knapa judul postingannya “Pokemon GO? Kami Tidak Takut?” seakan-akan pokemon go itu nakut nakutin kya hantu. pokemon go itu gak negatif, yang makenya aja yg kagak ngerti. main ikut-ikutan trend doang
    game pokemon kan sbnernya udah ada sjak lama di gbc, gba, nds ama 3ds. tapi ngebooming banget gegara keluar pokemon go bwat smartphone. coba pokemon go cuma ada bwat nds atau 3ds pasti gak bakal booming kya skrang.
    well gw main game seriesnya di gba ama nds dan juga nonton animenya tapi gak main pokemon go karena males jalanjalan :v

    • Mirda Maulidya Sari

      Memang bukan hantu, namun pada faktanya yang namanya game pasti membuat candu dan dikarenakan game ini baru booming jadi tidak dapat kita pungkiri banyak anak muda yang mengunduh game ini demi meretas ke-kepoannya terhadap game tsb. Maksud dari judul di atas adalah guru-guru di SKATEL tidak takut siswa(i)nya akan kehilangan konsentrasi untuk belajar, mengapa? karena tatib sekolah kita mewajibkan siswa(i)nya untuk mengumpulkan HP saat KBM berlangsung 🙂 ikut-ikutan trend boleh-boleh saja, tidak ada yang melarang selama itu tidak merugikan dirinya sendiri. Terimakasih atas tanggapan yang diberikan Lintang 🙂

    • “gak main pokemon go karena males jalanjalan :v”

      ente bnget tang wkowko

Leave a Reply