Home / News SMK Telkom / Prakerin tahun depan di Januari 2016

Prakerin tahun depan di Januari 2016

SMK Telkom Banjarbaru mengubah jadwal Praktek kerja Industri (Prakerin) yang sebelumnya berlangsung di Kelas XII dimajukan di Kelas XI, waktunya ditetapkan pada awal semester IV, yaitu mulai Januari sampai dengan Maret 2016. Hal ini dilakukan guna mdemberikan lebih banya waktu bagi kelas XII dalam persiapan Ujian Nasional. Dengan prakerin di Kelas XI maka pada saat kelas XII waktu siswa sepenuhnya digunakan untuk menghadapi Ujian Nasional.
Di samping itu, sekolah juga membuat kebijakan mengenai lokasi Prakerin. Khusus untuk jurusan Teknik Jaringan Akses, lokasi Prakerin ditetapkan di Telkom atau anak perusahaan Telkom agar siswa mendapat pekerjaan lebih sesuai dengan program study yang ditempuhnya. Untuk jurusan di luar TJA masih memungkinkan Praktek di luar PT Telkom.
Sampai dengan saat ini, para siswa yang akan Prakerin di tahun depan sudah hampir semuanya mendapatkan tempat. Pihak sekolah sudah mengirim surat ke kantor-kantor yang sudah memberikan lampu hijau menjadi tempat prakerin, khususnya yang berlokasi di luar Kantor Telkom/Telkom Grup.

Bagikan:

About Abdul Karim

Check Also

tagline Skatel

Pengumuman Kelulusan PPDB 2020/2021 Periode September – Oktober 2019

Penilaian Akhir Semester Ganjil 2019 telah dekat, adik adik SMP atau MTs bisa daftar di …

Leave a Reply