Home / GURU & STAFF / Siswa-Siswi / SKATEL Jalan-jalan..

SKATEL Jalan-jalan..

umm

BANJARBARU, SKATEL – Siswa(i) Telkom School Banjarbaru baru saja melaksanakan kegiatan study tour ke Surabaya, Malang dan Bali pada tanggal 17-22 Oktober 2016 lalu. Study tour yang dilaksanakan selama 6 hari 5 malam ini membawa peserta tour dua angkatan, yaitu angkatan 16 dan angkatan 17. Kegiatan Study Tour yang dikelola oleh pihak Oke Travels ini tentunya dilaksanakan bukan tanpa tujuan, selain untuk memberikan siswa(i) pengalaman secara langsung di lapangan, kegiatan ini juga bertujuan agar membuka wawasan siswa(i) untuk dapat menentukan langkah mereka selanjutnya setelah lulus sekolah. Tidak hanya itu, study tour kali ini juga memberikan siswa(i) pengetahuan mengenai kebudayaan yang ada di Indonesia, khususnya kebudayaan masyarakat Bali. Tentunya rentetan tujuan tersebut mampu mematahkan opini bahwa kegiatan study tour hanyalah ajang untung bersenang-senang dan membuang-buang uang saja, karena pada faktanya pihak Oke Travels yang merupakan travel agent dari Telkom School Banjarbaru dalam pelaksanaannya menggunakan konsep “Edutainment” yang mana ini berarti pihak Oke Travels memadukan unsur pendidikan dengan hiburan, sehingga setiap unsur pendidikan yang dilakukan pada study tour ini tidak akan membosankan bagi siswa(i).

unair

pens
Di hari pertama siswa(i) Telkom School diajak untuk mengunjungi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dan Universitas Airlangga (Unair), selanjutnya di hari kedua dilakukan kunjungan ke Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), tidak hanya mengunjungi universitas-universitas ternama yang ada di Surabaya dan Malang saja namun siswa(i) Telkom School Banjarbaru juga mengunjungi saudara satu yayasan yaitu Telkom School Malang. Di Telkom School Malang siswa(i) SKATEL dan MOKLET tidak hanya saling berkenalan satu sama lain, namun juga diajak untuk melaksanakan pertandingan persahabatan yang terdiri dari pertandingan basket, pertandingan futsal dan pertandingan volly.
Di hari ketiga sampai hari terakhir siswa(i) Telkom School Banjarbaru tour di pulau Bali dengan mengunjungi beberapa tempat wisata diantaranya yaitu Tanjung Benoa, Pantai Pandawa, Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pura Ulun Danu, Pura Tanah Lot dan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi, tidak hanya itu mereka juga diajak untuk menyaksikan pertunjukan Tari Barong dan melakukan kegiatan Outbond di The Sila’s Agrotourism Bedugul, Bali. (mms)

kkkl

kk

jj

Bagikan:

About Mirda Maulidya Sari

Check Also

img_9554

Class Meeting di akhir tahun dan Kedatangan tamu dari BNN Kota Banjarbaru

Selesai sudah Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil di Telkom School Banjarbaru, ini artinya tidak ada …

Leave a Reply