Home / Inovasi / Bahasa Internasional, penting gak sih?

Bahasa Internasional, penting gak sih?

Pastinya…..kalau tidak?…. buat apa ada pelajaran bahasa Inggeris di SMK Telkom Banjarbaru…..

Kepsek Yanuariadi didampingi Mr.DJ menerima Daniel Octavianus dari Momentum Institute Surabaya

Ada empat guru Bahaha Inggeris di SMK Telkom Banjarbaru yang dengan tekun mengajarkan bahasa yang berasal dari negeri Ratu Elizabeth itu.  Mereka adalah Calm Djunel, M.Pd yang biasa disapa dengan Mr.DJ, Indah Dwi Kurniawati, S.Pd, Nelly Hartati, S.Pd, dan Yazidi Fakhri, S.Pd.  Para Sarjana Bahasa Inggeris ini secara rutin mengajari siswa siswi dari kelas 1 sampai kelas 3 berbahasa Inggeris selama 5 jam pelajaran setiap minggu. Apakah frekwensi pertemuan seperti itu sudah cukup membuat siswa mampu berbahasa Inggeris. Jawabannya tentu relatif.  Namun kalau melihat porsinya dan betapa dinamisnya bahasa Inggeris berkembang, dapat kita pastinya jatah 5 jam pelajaran itu jauh dari cukup.

Namun ada beberapa siswa yang punya kemampuan bagus dalam berbahasa Inggeris. Misalnya Talitha dan Tyas Kusumaningsing yang pernah memukau tampil di forum rutin English Speaking Senin pagi setelah apel bendera beberapa waktu lalu. Bahkan menurut catatan success story SMK Telkom,  tahun-tahun lalu SMK ini pernah menjadi yang terbaik beberapa kali dalam ajang perlombaan Debat Bahasa Inggeris di tingkat Propinsi.

Bagikan:

About Abdul Karim

Check Also

wawancara kompas

Kepala Sekolah Kita Masuk Koran!!!

Kawan kawan, mimin dapat informasi terbaru dan terpercaya dari orang dalam, kalau Kepala Sekolah kita …

3 comments

  1. untuk maju ternyata harus ada modal…. Speaking English is very very important…

  2. Rindu masa-masa di SMK ketika dengan bantuan para guru bahasa inggris di skatel, saya mampu berpergian ke beberapa daerah secara gratis untuk membawa nama SKATEL.

Leave a Reply