Home / News SMK Telkom / English Course By Talitha

English Course By Talitha

Talitha Wira Quasimah, (Talitha) siswi kelas II C SMK Telkom punya English skill yang baik. Kemampuannya dalam oral communication dalam bahasa Inggeris ditunjukan saat apel bendera Senin 22 Oktober 2012 di SMK Telkom Banjarbaru. Setelah Apel Bendera selesai, Talitha tampil dan berbicara di depan peserta apel.Dalam bahasa Inggeris yang cukup pasih Talita berbicara soal Great Monday. Mengapa sebagian orang menyukai hari Senin sementara sebagian tidak. Beberapa guru SMK Telkom diwawancarai oleh Talitha untuk mengetahui kesan tentang Hari Senin. Salah satu guru yang dipilih Talitha adalah Bapak Indra dan Bapak Widdi, termasuk juga Bapak Yanu, Kepala Sekolah SMK Telkom.

Siswa lainnya juga sepertinya punya kemampuan bahasa Inggeris yang baik, secara acak Talitha mewawancarai temannya sesama siswa. “I love Monday, becouse this day is beautiful day”. Demikian jawaban meraka ketika ditanya kesannya tentang Monday.

Metode pembelajaran Bahasa Inggeris dengan cara praktik langsung di depan umum seperti ini dikembangkan oleh guru-guru Bahasa Inggeris SMK Telkom Banjarbaru, dalam rangka mengasah keterampilan bahasa Inggeris siswa juga membiasakan tampil dan berbicara di muka umum. Pendidikan karakter yang ingin ditanamkan adalah karakter  KREATIF  dan BERSAHABAT/KOMUNIKATIF.

Selamat buat Talitha yang sukses melakukan English Course di depan siswa dan dewan guru SMK Telkom Banjarbaru. Minggu depan giliran siswa lainnya, rencananya Nanda Alim akan tampil menjadi public speaker.

Bagikan:

About admin-skatel

Check Also

JADWAL

PENGUMUMAN JADWAL SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Berikut kami sampaikan Tata Laksana KBM Tahun Pelajaran 2020/2021 untuk siswa baru Angkatan 22 (kelas …

Leave a Reply