Home / News SMK Telkom / Kalimantan Selatan Terendam Banjir, SMK Telkom Banjarbaru Galang Donasi Lewat “Konser Amal Virtual”.

Kalimantan Selatan Terendam Banjir, SMK Telkom Banjarbaru Galang Donasi Lewat “Konser Amal Virtual”.

WhatsApp Image 2021-01-18 at 9.20.28 AM

Musim hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di awal tahun 2021 ini membuat sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) terendam banjir. Salah satu daerah yang terdampak cukup luas yaitu Kota Banjarbaru dan Martapura.

Maka untuk sedikit meringankan beban korban, SMK Telkom Banjarbaru berinisiatif lakukan penggalangan dana lewat “Konser Amal Virtual”. Acara ini berlangsung pada hari minggu, 17 Januari 2021 pukul 19.30 Wita lewat aplikasi Zoom dan Youtube.

Konser Amal Virtual ini akan dimeriahkan oleh penampilan dari para siswa-siswi dan guru-guru SMK Telkom Banjarbaru. Acara ini juga dihadiri secara virtual oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Sindhu Aryanto didampingi Yanuardi K. Baskoro salah satu perwakilan dari Yayasan Pendidikan Telkom (YPT).

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMK Telkom Banjarbaru Dr. Eko Suhartono, Drs., M.Si. Dalam sambutannya beliau mengatakan acara ini sebagai bentuk inovasi yang dilakukan SMK Telkom Banjarbaru, untuk merubah sudut pandang orang bahwa pengumpulan donasi itu tidak hanya dilakukan dengan cara meminta sumbangan dipinggir-pinggir jalan. Melainkan ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk pengumpulan donasi, salah satunya adalah lewat konser amal virtual.

Selain itu beliau menambahkan tujuan dari acara ini adalah untuk mengajarkan siswa-siswi SMK Telkom Banjarbaru menjadi anak-anak yang memiliki rasa solidaritas yang tinggi, punya rasa empati yang luar terhadap sesama dan mengajarkan bahwa apapun masalah yang dihadapi setidaknya KITA HARUS BERBUAT”.

Ada sekitar 6 lagu yang dibawakan dalam konser ini dan dari semua lagu yang telah dibawakan, semuanya mendapat sambutkan yang cukup hangat dari para penonton.

Selain menghadirkan acara musik, konser amal virtual ini juga hadirkan lelang hasil karya siswa. Yang dimana, dana yang terkumpul dari lelang tersebut semuanya akan di donasikan untuk para korban banjir.

Salah satu pembeli lelang Bapak Widyatmoko mengungapkan “acara ini sangat bagus dan kreatif, karena selain bisa membantu para korban namun juga bisa memberikan hiburan bagi penonton. Terlebih lagi konser amal virtual seperti ini sangat jarang diadakan di daerah Kalimantan Selatan, jadi beliau sangat mengapreasiasi acara ini”.

“Selain untuk menggalang dana, tujuan Konser Amal Virtual adalah untuk melatih siswa agar dapat meningkatkan rasa tanggung jawab, percaya diri, dan rasa kepedulian terhadap sesama, serta melatih siswa untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah didapat. Ucap M. Rizki Pratama salah satu Guru SMK Telkom Banjarbaru sekaligus Ketua Pelaksana Konser Amal Virtual.

M. Rizki Pratama menginformasikan jumlah donasi sementara yang terkumpul hingga saat ini sebesar Rp.24.456.100. Semoga saja jumlah ini masih akan terus bertambah hingga donasi ditutup nantinya.

M. Rizki Pratama menambahkan bahwa SMK Telkom Banjarbaru masih menerima donasi baik itu berupa barang seperti makanan pokok / baju bekas layak pakai yang dapat langsung diantarkan ke SMK Telkom Banjarbaru atau berupa uang yang bisa didonasikan pada Nomer Rekening (BNI) 0267664366 an. Ria Nur Handayani.

Terakhir M. Rizki Pratama, mengucapkan “kami dari SMK Telkom Banjarbaru ingin berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang telah memberikan donasinya dan berharap semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadi amal dan berkah bagi kita semua serta bisa meringankan sedikit beban bagi para korban banjir”.

Untuk pendaftaran dan informasi tentang SMK Telkom Banjarbaru silahkan klik http://Linktr.ee/daftarsmktelkom atau http://ppdb.smktelkom-bjb.sch.id/

Bagikan:

About admin-skatel

Check Also

WhatsApp Image 2021-03-02 at 12.24.43 PM

Siswa SMK Telkom Banjarbaru Juara Dalam Ajang Graphics Design Technolgy Indonesia

Muhammad Harun Arrasyid Dimasa pandemi seperti sekarang banyak orang memilih untuk berdiam diri dan minim …

Leave a Reply