Home / News SMK Telkom / LDKS SMK TELKOM Banjarbaru

LDKS SMK TELKOM Banjarbaru

MENYIAPKAN PEMIMPIN MASA DEPAN

 Sungai Ulin (2/11). Kepala SMK Telkom Banjarbaru, diwakili oleh Waka Kesiswaan hari ini pukul 09.00 Wita diagendakan akan membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bertempat di Kompleks TNI-AD Sungai Ulin, Kalimantan Selatan. Sebanyak 67 orang siswa siswa SMK akan terlibat dalam kegiatan yang diprakarsai oleh OSIS tersebut.

 Pelatihan akan berlangsung sampai dengan hari Minggu 4 November 2012 dengan konten agenda pemberian motivasi, pembekalan mengenai kepemimpinan, dan keorganisasian yang diberikan oleh pemateri dari dewan guru SMK Telkom sesuai dengan bidang masing-masing. Di samping itu, OSIS SMK Telkom juga mengagendakan konvensi penetapan Calon Ketua OSIS periode 2013/2014. Dalam konvensi itu nanti, para Bakal Calon akan menyampaikan visi misi kepemimpinannya jika terpilih menjadi Ketua OSIS.

Kepala Sekolah dan jajaran dewan guru diharapkan sempat hadir untuk menyaksikan proses berlangsungnya kehidupan demokrasi di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sebagai bagian dari pelaksanaan salah satu dari 18 Karakter Bangsa yang sudah harus mulai diimplementasikan sejak di sekolah.

LDKS ini dilaksanakan dengan menggunakan dual method pembelajaran yakni out door dan indoor, teori dan simulasi praktik yang dikemas dalam bentuk presentasi, diskusi, game dan out bond. Untuk kegiatan out bond akan dipandu oleh tim dari TNI AD Sungai Ulin. [ak]

Bagikan:

About admin-skatel

Check Also

JADWAL

PENGUMUMAN JADWAL SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Berikut kami sampaikan Tata Laksana KBM Tahun Pelajaran 2020/2021 untuk siswa baru Angkatan 22 (kelas …

Leave a Reply