Home / Prestasi / EKSKUL / National School Debate Championship (NSDC) tingkat Provinsi

National School Debate Championship (NSDC) tingkat Provinsi

Setelah berhasil meraih juara pertama pada lomba “National School Debate Championship (NSDC)” tingkat Kota Banjarbaru pada 17-19 Maret 2016 lalu dan dipastikan melaju ke tingkat provinsi, maka pada tanggal 28-30 Maret 2016 kemarin siswa(i) SMK Telkom melanjutkan perjuangannya di Hotel Biuti Banjarmasin dengan membawa nama Kota Banjarbaru.

Berbeda dengan debat tingkat Kota, di tingkat Provinsi ini ternyata tidak dilaksanakan lomba debat, namun menjadi lomba Public Speaking. Sehingga hal ini membuat siswa(i) SMK Telkom yang awalnya tergabung dalam satu grup harus menampilkan kemampuan speaking mereka di depan juri secara perorangan. Selama dua hari bertanding, siswa(i) SMK Telkom tidak hanya berlomba di bidang speaking namun juga bertanding di bidang writing. Di perlombaan kali ini siswa(i) SMK Telkom bertanding melawan 12 kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Selatan.

56881

56882

Nita Hartati, Dea Yasinta Permatasari Rusmana dan Akhmad Adhitya dengan didampingi oleh Miss Isma Rachmadani Siregar selaku pendamping ternyata tidak pulang dengan tangan kosong, Nita Hartati berhasil meraih juara pertama Best Speaker dan Dea Yasinta berhasil meraih juara ketiga Best Speaker. “Perasaan saya ya nggak nyangka. Karena kami awalnya dapat informasi bahwa yang akan dilombakan adalah debat, bukan public speaking. Jadi dengan waktu singkat dan latihan seadanya kami tampil dengan percaya diri dan semaksimal yang bisa kami lakukan.” kata Miss Isma ketika ditanya bagaimana perasaan beliau ketika mendengar bahwa anak didiknya meraih juara pertama dan ketiga. Miss Isma mengakui bahwa kunci sukses keberhasilan mereka sejauh ini yaitu latihan speaking dalam menyampaikan pendapat, menyiapkan materi yang akan disampaikan, selalu latihan agar tetap fokus dan jangan lupa berdoa.

53424

Dengan keberhasilan yang diperoleh oleh Nita dan Dea maka mereka berdua dikirim oleh Provinsi untuk mewakili nama Kalimantan Selatan menuju lomba debat Bahasa Inggris tingkat Nasional. Merupakan sebuah kebanggaan bagi seluruh penghuni SMK Telkom karena memiliki siswa(i) yang berprestasi seperti mereka. Semoga di tingkat Nasional nantinya mereka mampu kembali meraih juara seperti pada tingkat Kota dan tingkat Provinsi. Aamiin Ya Rabbal Aalaamiin.

56880

53433

53430

53429

53428

Bagikan:

About Mirda Maulidya Sari

Check Also

Pengumuman Kelulusan PPDB 2020/2021 Periode 1 September – 11 November 2020

Berdasarkan penentuan kelulusan calon peserta didik baru (PPDB) SMK Telkom Banjarbaru Periode 1 September – …

Leave a Reply