Home / News SMK Telkom / Piagam Penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Piagam Penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

DSC_4485

SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru kemaren baru saja memperoleh sebuah piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Piagam ini diberikan karena SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru dianggap sebagai Sekolah dengan Indeks Integritas penyelenggaraan Ujian Nasional yang tinggi pada tahun 2015 dengan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) : 86.16.
IIUN sendiri merupakan indeks untuk mengukur tingkat kejujuran dalam pelaksanaan UN, dimana IIUN diukur dari tingkat persentase jawaban siswa yang tidak menunjukkan pola kecurangan. Kecurangan yang diukur merupakan gabungan persentase contek-mencontek antar siswa(i) dan persentase keseragaman pola jawaban soal Ujian Nasional (UN) dalam suatu sekolah.
Meskipun Piagam Pengharagaan ini sudah ditandatangani pada tanggal 30 Desember 2015, namun SMK Telkom baru saja memperoleh piagam ini pada bulan maret lalu. Piagam yang ditandangani langsung oleh Bapak Anies Baswedan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi seluruh penghuni SMK Telkom dan kedepannya semoga dengan adanya piagam ini maka SMK Telkom bisa dijadikan final project pelaksanaan Ujian Nasional berbasis kompetensi telekomunikasi sederajat.

Bagikan:

About Mirda Maulidya Sari

Check Also

Pengumuman Kelulusan PPDB 2020/2021 Periode 1 September – 11 November 2020

Berdasarkan penentuan kelulusan calon peserta didik baru (PPDB) SMK Telkom Banjarbaru Periode 1 September – …

Leave a Reply