Home / News SMK Telkom / Ujian Praktik Kejuruan tahun 2016

Ujian Praktik Kejuruan tahun 2016

Hari ini merupakan hari kedua siswa(i) kelas tiga SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru melaksanakan pengambilan nilai Ujian Praktik Kejuruan. Ujian praktik ini dilaksanakan untuk pengambilan nilai praktik Teori Produktif yang nantinya akan dikalkulasikan dengan hasil Ujian Teori Produktif Nasional pada bulan April mendatang.
Bagi siswa(i) jurusan Teknik Jaringan Akses (TJA) praktik dilaksanakan selama empat hari, yaitu pada hari Kamis, Jumat, Sabtu dan Senin. Terdapat 19 kelompok yang akan melaksanakan pengambilan nilai kali ini dimana masing-masing kelompok terdiri dari lima orang anggota kelompok.
Untuk jurusan TJA terdapat empat orang penguji internal yaitu Bapak Banin, Bapak Dwi, Bapak Gafur dan Bapak Jarminto, selain itu juga ada penguji eksternal yaitu Bapak Yudistira yang berasal dari Telkom Banjarmasin dan juga merupakan alumnus dari SMK Telkom Banjarbaru angkatan satu.
Teori yang diujikan untuk jurusan TJA adalah tentang Keselamatan kerja, Pengupasan dan penyambungan kabel optik serta yang terakhir Penyusunan serat optik di dalam Mof.

DSC_3991

DSC_3888

DSC_3871

DSC_3818

DSC_3815

DSC_3812

DSC_3795

DSC_3790

DSC_3782

Sedangkan praktik untuk jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dilaksanakan selama dua hari saja yaitu pada hari Kamis dan Jumat. Di hari Kamis terdapat 16 kelompok, dan pada hari Jumat terdapat 17 kelompok dimana dalam satu kelompok terdiri dari dua orang anggota kelompok. Sedangkan bagi siswa(i) TKJ yang gagal dalam melaksanakan praktik dapat mengulang kembali pada hari Sabtu. Penguji internal untuk jurusan TKJ yaitu Kak Fache dan Kak Widdi, sedangkan penguji eksternal terdapat dua orang yaitu Bapak Arafat dari Uniska dan Bapak Syukri dari Telkom Banjarmasin. Selain itu juga ada penguji cadangan untuk hari Sabtu nanti yaitu Bapak Sukma Indrawan atau yang sering dipanggil dengan Abang Indra.
Untuk jurusan TKJ materi yang diujikan kali ini berkaitan dengan DNS Server, DHCP Server, Web Server, FTP Server, Email Server, Proxy Server dan Wireless.
Selain para penguji-penguji di atas juga ada Technical Support untuk membantu kelancaran Ujian Praktik kali ini yaitu Ahmad Taufiq (Uum), Mediana, Mirda, Yusuf dan Laga.
Semoga nantinya nilai praktik yang siswa(i) kelas tiga SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru sesuai dengan apa yang diharapkan. Aamiin Ya Rabbal Aalaamiin

DSC_3761

DSC_3755

DSC_3747

DSC_3745

DSC_3958

DSC_3945

DSC_3940

DSC_3830

Bagikan:

About Mirda Maulidya Sari

Check Also

JADWAL

PENGUMUMAN JADWAL SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Berikut kami sampaikan Tata Laksana KBM Tahun Pelajaran 2020/2021 untuk siswa baru Angkatan 22 (kelas …

Leave a Reply